Kabar Duka, Karena COVID-19 Wawali Balikpapan Tutup Usia

Grahanusantara.co.id, Balikpapan – Thohari Aziz tutup usia, diketahui Thohari adalah Wakil Wali Kota Balikpapan terpilih. Thohari meninggal dunia akibat terpapar virus Corona (COVID-19) disertai penyakit komorbid.

Thohari meninggal pada Rabu (27/1/2021) pukul 17.00 Wita. Hal itu disampaikan langsung Direktur Rumah Sakit Pertamina Balikpapan dr M Noor Khairuddin.

“Iya, beliau meninggal akibat COVID-19 dan disertai komorbid,” kata Khairuddin dilansir detikcom, Rabu (27/1/2021).

Thohari meninggal saat tengah dirawat di RS Pertamina. Sebelum meninggal, kondisi Thohari mengalami penurunan.

“Kondisi penurunan itu mulai kemarin. Selama dalam perawatan, sudah kita berikan terapi sesuai dengan panduan,” ujar Khairuddin.

“Kita juga berikan bantuan napas, tetapi terjadi penurunan drastis pada siang tadi,” tambahnya.

Lebih lanjut Khairuddin mengatakan pihaknya telah berupaya melakukan penanganan dengan segala tindakan, seperti memberi obat-obatan, tapi kondisi Thohari memburuk. Thohari juga diketahui memiliki penyakit kormobid diabetes.

“Kemudian beliau mengeluh sesak napas, langsung kita pindah ke ICU, sampai turun di 90,” jelasnya.

Diketahui Thohari masuk rumah sakit sejak 15 Januari, hingga pada 22 Januari waktu malam, pria yang mendampingi Wali Kota Balikpapan terpilih, Rahmad Mas’ud, itu mengeluhkan sesak napas.

Istri Thohari Aziz, Risti Utami Dewi, meminta maaf kepada masyarakat, khususnya Balikpapan. Risti menyebut dirinya terpapar COVID-19 lebih dulu. Setelah Risti sembuh, Thohari dinyatakan positif Corona.

“Almarhum pria yang saya sayangi, tapi Allah lebih sayang. Mohon maaf apabila selama hidup ada tutur kata yang salah dari beliau,” ucap Risti.

“Saya duluan sakit nggak lama Mas Thohari yang sakit,” imbuhnya.

Segenap Tim Graha Nusantara mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, semoga amal ibadah beliau diterima disisinya.