Jadi Gubernur Terkaya ke 4, Herman Deru: Saya kan Dulu Pedagang

Grahanusatara.co.id, Palembang – Herman Deru selalu Gubernur Sumatera Selatan, dikatakan masuk ke dalam lima gubernur terkaya di Indonesia. Sebuah video yang berisikan urutan gubernur terkaya tersebut beredar di media sosial.

Salah satu media sosial yang mengunggahnya, yakni @Sumsel24jam.

Dalam unggahan tersebut disebut lima gubernur terkaya di Indonesia, antaranya lain pada posisi pertama ditempati Gubernur Provinsi Gorontalo, Rusli Habibi dengan harta kekayaan Rp 64,6 miliar, lalu Gubernur  Nusa Tenggara Timur, Victor Laiskodat dengan harta Rp 57,16 miliar.

Pada urutan ketiga, ditepati Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah dengan harta kekayaan Rp 53,15 miliar. Lalu barulah pada urutan keempat, Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru yang dikatakan memiliki harta Rp 34,4 miliar.

Mengetahui hal ini, Gubernur Herman Deru sempat tersenyum dan tertawa.

Menurutnya, informasi tersebut juga pernah beredar di media sosial saat dia ingin mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumsel.

“Dulu kan emang sudah pernah ada kabar demikian,” ungkapnya dilansir dari Suarasumsel.id,  Jum’at (19/2/2021).

Diwawancara usai acara pelantikan  Pengurus Wilayah Insinyur Indonesia (PII) Sumsel di Griya Agung, Deru terkesan tidak membantah hal tersebut.

Perolehan harta demikian karena ia pernah menjadi seorang pedagang. “Sayakan dulunya pedagang, jadi wajar kalau ada harta,”pungkasnya.

Gubernur Herman Deru ialah Gubernur terpilih Sumatera Selatan dengan masa periode 2018-2023. Ia berpasangan dengan Mawardi Yahya yang dua periode memimpin kabupaten Ogan Ilir.

Herman Deru pun merupakan mantan bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, dua periode.