HUT Ke-14 Pemkot Tangsel Gelar Tangsel Marathon 2022, Total Hadiah Rp350 Juta!

Graha Nusantara, Tangerang Selatan – Merayakan ulang tahun Kota Tangerang Selatan yang Ke-14 tahun, Pemerintah Kota Tangerang Selatan menyelenggarakan Tangsel Marathon 2022.

Acara ini merupakan acara olahraga pertama yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Acara ini akan diadakan pada tanggal 11 September 2022 dengan tema “This is Tangsel”.

Bertempat di Teras Kota, BSD, acara ini berhadiah total Rp350 juta. Berbagai kategori diadakan dalam acara ini yaitu FM (full marathon), HM (half marathon), 10K, 5K, 3K (eksibisi bagi penyandang disabilitas), dan Virtual Run.

Diperkirakan 2500 pelari akan mengikuti event olahraga pertama Tangerang Selatan ini.

“Melalui kegiatan olahraga yang kita tahu, sangat diminati oleh banyak pihak dan momentumnya sekarang pasca pandemi covid-19 maka kami berharap Tangerang Selatan dengan seluruh potensinya bisa terangkat ke level yang lebih baik lagi. Paling tidak dikenal dibagian daerah yang lain.” ujar Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie.

Melalui acara ini diharapkan akan meningkatkan ekonomi Tangerang Selatan melalui pengenalan  tempat-tempat yang memiliki potensi wisata seperti berbagai restoran, hotel, kafe, dan lainnya.

“Tujuan diselenggarakannya acara ini yaitu menjadi bagian dari upaya kami dalam meningkatkan pemulihan kota Tangerang Selatan karena banyak sekali potensi-potensi wisata yang bisa dikunjungi dan diketahui oleh masyarakat ataupun para runners. Jadi bukan hanya saat acara saja, tapi bagaimana ke depannya para pelari ataupun wisatawan dari luar kota Tangsel bisa tahu apa saja potensi wisata restoran, hotel, kafe yang ada di Tangsel,” katanya.

Berbagai persiapan pun dilaksanakan Pemerintah Kota Tangerang Selatan termasuk akan disediakannya lima buah ambulans dan tenaga medis sebagai upaya jaga-jaga kala acara sedang berlangsung untuk menghadiri kejadian-kejadian yang tidak inginkan.

Komentar