Profil Mischa Hasnaeni Moein, Wanita yang Menangis Meraung-Raung Saat Hendak Diamankan

Graha Nusantara, Jakarta – Mischa Hasnaeni Moein atau biasa disapa ‘Wanita Emas’ viral akibat video penangkapan dirinya ramai menjadi perbincangan warganet.

Sebelum video tersebut viral terdapat sebuah video tiktok dimana dalam video tersebut menampilkan Hasnaeni yang sedang menangis karena mengaku jika terdapat preman yang mengepung rumahnya. Video ini sudah lebih dulu ramai dikalangan warganet.

Perempuan ini merupakan pendiri serta seorang Ketua Umum Partai Era Masyarakat Sejahtera (Partai Emas). Sejak partai ini dibentuk dirinya memperoleh julukan ‘Wanita Emas’.

Perempuan ini menarik perhatian masyarakat ketika berbagai iklan berupa papan reklame, poster, dan spanduk dengan gambar yang selalu terdapar dua kata yaitu “Wanita Emas”.

Direktur Utama PT Misi Mulia Metrikal ini merupakan seorang kelahiran Makasar tanggal 17 Juli 1976. Dirinya dikenal masyarakat sebagai seseorang yang tak pernah kapok mengikuti Pilkada.

Riwayat Pendidikan
– SD Labuang Baji Makassar 1983-1989
– SMP Prasetyo Makassar, Tahun 1989-1992
– SMA Walio Makassar
– S1: Fakultas Ekonomi Universitas Krisna Dwipayana 1996-2000
– S2: Magister Manajemen, Universitas Krisna Dwipayana 2000-2012
– S3: Program Doktor Ilmu Ekonomi, UnMer Malang tahun 2013

Jejak Politik

Dunia politik bukanlah hal yang asing bagi Hasnaeni pasalnya sang ayah Max Moein merupakan seorang politikus dari PDIP. Dirinya pun mengikuti jejak sang ayah dengan menjadi seorang politikus tetapi dengan Partai Hanura.

Partai Hanura bukanlah partai satu-satunya perempuan ini. lantaran dirinya memilih keluar dan menjadi bagian dari Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) dengan pendiri Ryaas Rasyid. Di partai ini Hasnaeni diberi amanah menjadi salah satu pemimpin di PDK.

Tak sampai disitu, anak Max Moein ini kemudian berpindah partai dan bergabung dengan Partai Demokrat. Di Partai Demokrat, dirinya pernah menjadi salah satu calon legislatif DPR RI.

Pada tahun 2010, perempuan ini berniat mencalonkan diri menjadi Wali Kota Tangerang Selatan bersama dengan Saipul Jamil tetapi kemudian mundur dan gagal mendaftarkan diri menjadi calon Wali Kota Tangsel.

Pada tahun 2012, dirinya mencalonkan diri dalam bursa pemilihan kepada daerah DKI Jakarta. Sayangnya mimpi menjadi Gubernur haruslah dibuang Hasnaeni lantaran dirinya tertipu beberapa partai gurem non parlemen.

Gagal di Pilkada DKi perempuan ini mencoba peruntungan di pemilihan legislatif di tahun 2014 menjadi anggota DPR RI. Tetapi mimpi ini sekali lagi harus gagal lantaran dirinya tak memproleh dukungan yang cukup.

Tak menyerah sampai disitu, ‘Wanita Emas’ ini kembali mendaftarkan diri di Pilkada DKI 2017 tetapi sayangnya mimpinya harus pupus untuk kedua kalinya untuk menjadi orang nomor satu di DKI itu. Padahal dirinya mengaku sudah mempersiapkan diri untuk maju dalam pemilihan ini.

Komentar