Ini Kata Erick Thohir Soal akan Jadi Cawapres Prabowo

Graha Nusantara, Jakarta – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menyampaikan bila Prabowo jelas akan memiliki cawapres Erick Thohir. Erick Thohir memberikan apresiasinya terhadap Zulhas tersebut.

“Gini. Saya tentu mengapresiasi hasil survei. Artinya apa? Kan kinerja kita kan baik dan tentu justru itu membuat beban saya tersendiri supaya kembali target-targetnya tetap baik. Apakah di BUMN, apakah hari ini di sepak bola U-17 timnas dan lain-lain, ya tentu ini hal yang menjadi pemacu kita,” ujar Erick Thohir, Rabu (20/9/2023).

Erick mengungkapkan mempunyai hubungan baik dengan Zulhas. Menurutnya, hubungan yang sangat baik tersebut membuat Zulhas mengajukan namanya menjadi cawapres bagi Prabowo.

“Tapi saya pastikan hubungan saya dengan Pak Zulhas itu kan memang hubungannya sejak lama dan sangat baik di mana keluarga kita juga bersahabat dan di situlah mungkin dari pihak Pak Zulhas dan PAN sendiri punya komitmen. Tentu saya apresiasi. Tapi kan kembali ini kan koalisi. Tidak bisa istilahnya mendorong-mendorong pertemuan pribadi, tidak,” ucapnya.

Erick menyebut keputusan terkait capres-cawapres adalah kewenangan koalisi partai politik. Dirinya mengungkapkan tak berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait mengenai capres-cawapres.

“Saya serahkan saja kepada koalisi mana yang terbaik. Tetapi pada saat ini saya fokus pada apa kerjaan yang saya rasa sudah ada di depan mata dan kita fokus,” ucap Erick.

Erick turut menyinggung perihal hubungannya dengan Prabowo. Ia menyampaikan jika Prabowo dan dirinya tak pernah berbincang mengenai Pilpres 2024 selama ini.

“Saya belum. Yang saya tahu kemarin juga Pak Prabowo sama Pak Jokowi Pak Presiden ke Pindad, saya cuma diinformasikan, jadi ya kembali itu hubungan saya dengan Pak Prabowo menjadi bagian bagaimana tentu konteksnya waktu itu kerja sama dalam pemberantasan korupsi ASABRI dan sekarang memang sangat diinginkan adanya transformasi di industri pertahanan juga. Supaya memang dengan situasi geopolitik ini kita juga bisa industri pertahanan kita lebih mandiri,” terangnya.

Komentar