Andi Widjajanto Jadi TPN Ganjar: Sudah Konsultasi ke Jokowi dan KPU

Graha Nusantara, Jakarta – Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Andi Widjajanto telah resmi menjadi bagian dari Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo. Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menyebut Andi telah berkonsultasi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelum bergabung.

“Ya pasti (konsul dengan Presiden). Namanya Mas Andi Widjajanto pada awalnya kita undang sebagai narasumber. Dan kemudian proses emosional bounding dan kesinambungan dengan Presiden Jokowi. Maka akhirnya ya sama-sama bertemu. Sehingga Mas Andi Widjajanto mengisi posisi Deputi Politik 5.0. sehingga ini merupakan hal yang sangat strategis, sehingga tidak mungkin hal tersebut tanpa dikonsultasikan dengan bapak presiden Jokowi,” kata Hasto, Rabu (11/10/2023).

Hasto turut mengungkapkan bila sudah berkonsultasi dengan pihak KPU. Dirinya menjamin jila PDIP mentaati segala azas maupun aturan yang berlaku.

“Sudah konsultasi ke KPU ya mengingat menteri merangkap sebagai capres saja kan juga dimungkinkan di situ. Sehingga sudah, kami ini taat asas. Kami sudah konsultasi kepada KPU dan sebelumnya mas Andi Widjajanto juga sudah konsultasi kepada Bapak Presiden,” ujar Hasto.

Diketahui, Andi Widjajanto resmi menjadi bagian dari Tim Pemenangan Nasional (TPN) bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo pada Rabu, 11 10/2023. Andi akan bertugas sebagai Deputi Politik 5.0.

“Ada dua deputi yang pada hari ini akan saya umumkan. Yang pertama adalah Deputi Politik kami katakan Deputi Politik 5.0 yaitu bapak Andi Widjajanto di sebelah kanan saya,” ucap ketua TPN Arsjad Rasjid, Jakarta (11/10/2023).

Tak hanya Andi Widjajanto, Arsjad turut menunjuk purnawirawan polisi Komjen Lucky Hermawan sebagai Deputi Kinetik Teritorial. Dirinya mengungkapkan akan menambah deputi lain dalam TPN.

Komentar