Khofifah Pastikan Pembangunan akan Seiringan dengan Golkar Usai Peroleh Dukungan untuk Pilgub Jatim

Graha Nusantara, Jakarta – Mantan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa dan mantan Wagub Jatim Emil Dardak telah memperoleh dukungan resmi dari Partai Golkar untuk Pilgub Jatim 2024. Khofifah memberikan apresiasi atas dukungan Golkar itu.

“Tentu ini adalah kepercayaan, mandat yang sangat berharga bagi kami untuk kami bisa melaksanakan proses ini sebaik mungkin, bekerja keras semaksimal mungkin. Sehingga saya dan Mas Emil insyaallah akan menjalankan tugas dalam proses pemenangan,” ujar Khofifah, Jumat (17/5/2024).

Khofifah menyampaikan program yang diusungnya akan sejalan dengan Golkar. Dirinya menyampaikan target pembangunan Golkar dengan pemerintahan Jatim akan beriringan apabila dirinya dan Emil terpilih kembali.

“Proses-proses berikutnya tentu kami akan membangun keberseiringan dengan Partai Golkar yang lima tahun lalu juga memberikan kepercayaan kepada kami bahwa ada proses-proses pembangunan yang harus terus berseiring,” ujarnya.

Dirinya kemudian menganggap Jatim ibarat de facto ibu kota. Dirinya menilai Jatim mempunyai peran penting pada pembangunan Indonesia.

“Apalagi kalau IKN nanti pindah ke Kalimantan Timur, maka kami ingin menyampaikan de facto ibu kotanya sepertinya di Jawa Timur,” kata Khofifah.

“Itu artinya peran Jawa Timur akan menjadi lebih signifikan lagi bagi konstelasi pembangunan di Indonesia. Jawa Timur adalah center of gravity,” sambungnya.