PDIP Bersiap Hadapi Pilkada Mulai dari Bentuk Tim Pemenangan Hingga Buka Peluang Kerja Sama

Graha Nusantara, Jakarta – PDIP telah membuat Tim Pemenangan Pilkada Nasional. PDIP telah menunjuk Adian Napitupulu menjadi Ketua Tim Pemenangan serta Aria Bima sebagai Sekretaris Tim Pemenangan.

“Saat ini sudah dibentuk Tim Pemenangan Pilkada secara Nasional yang sudah ditandatangani SK-nya oleh Ketua Umum PDI-Perjuangan,” ujar Adian Napitupulu, Sabtu (25/5/2024).

Adian menyampaikan pada Pilkada 2024, PDIP bisa mencalonkan sendiri pasangan calon kepala daerah pada 142 kabupaten/kota yang tersebar di 11 provinsi. Adian menyampaikan PDIP tidak menutup kemungkinan untuk membangun kerjasama dengan partai lain.

“Di luar daripada itu, kita membangun kerja sama dengan partai-partai yang lain,” ucapnya.

Adian menyimpulkan pesan penting yang pengurus daerah PDIP di seluruh Indonesia sampaikan. Adian menuturkan seluruhnya sepakat agar kejadian-kejadian dalam Pilpres tak terulang kembali.

“Jangan ada lagi aparatur negara yang bekerja secara politik untuk kepentingan satu dua calon yang lain. Biarlah kemudian Pilkada ini memang yang diadu adalah Tim Pemenangan masing-masing, kemampuan partai politiknya. Jangan Kita diadu dengan aparatur negara yang sama-sama kita biayai bersama-sama, itu tidak fair,” terangnya.

Adian kemudian menuturkan bila partainya ingin agar Pilkada dapat menjadi pertarungan yang sehat dan tak menakutkan. Adian berahap masyarakat rakyat dapat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) secara riang dan gembira.

“Dan memilih dengan bebas tanpa diintimidasi, distop fasilitasnya, dikurangi bantuan sosial dan sebagainya. Itu harapan kita sama-sama yang dapat saya simpulkan,” ujarnya.