Ini Kata TKN Soal Megawati Bicara ‘Gue Mainin Dulu’

Graha Nusantara, Jakarta – Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka buka suara terkait pernyataan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menyampaikan akan ‘bermain-main’ dahulu sebelum mengumumkan sikap politik di era Prabowo-Gibran. Wakil Ketua TKN Silfester Matutina menyampaikan bila dalam bernegara tidak boleh bermain-main.

“Bernegara itu nggak boleh main-main, kita ini menentukan nasib bangsa ke depannya. Jadi harus fix ya. Kalau memang kita menuju kebaikan bersama, ayok kita lakukan, gitu,” ujar Silfester, Selasa (28/5/2024).

Silfester mengingatkan PDIP mengenai pendidikan politik bangsa. Dirinya mengkritik sikap PDIP yang menyebut Pemilu 2024 sebagai yang terburuk sepanjang sejarah.

“Jadi intinya jangan sampai kita tahu bahwa sampai saat ini PDIP belum mengakui bahkan menuduh yang menurut kita sangat merugikan pendidikan politik buat bangsa kita yaitu PDIP masih mengatakan bahwa Pemilu 2024 adalah banyak kecurangan secara TSM, termasuk pemilu yang terburuk dalam sejarah demokrasi di Indonesia. Dan ini membuat malu kita semua, bangsa kita, termasuk di mata dunia internasional,” ujarnya.

Ketum Solidaritas Merah Putih (Solmet) ini turut memberikan saran agar PDIP berada di luar pemerintahan Prabowo-Gibran. Dirinya mengkhawatirkan Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan terganggu keutuhannya apabila PDIP menjadi bagiannya.

“Jadi intinya menurut hemat kami, ya sebaiknya PDIP di luar pemerintahan atau oposisi lah, dari pada nanti akan mengganggu keutuhan Koalisi Indonesia Maju. Ya saya pikir teman-teman di Koalisi Indonesia Maju juga sangat keberatan ya PDIP akan di dalam tapi itu semua berpulang kepada hak prerogatif presiden terpilih Pak Prabowo,” tutur Silfester.

Sebelumnya, Megawati menyampaikan sikap politik PDIP berada di dalam atau luar pemerintahan selanjutnya. Menurut Megawati, sikap politik PDIP dalam pemerintahan ke depan memerlukan perhitungan.

“Lah ini kan juga, kan ‘Sikap politik partai berada di dalam atau di luar pemerintahan’, gitu kan. Lah iya, loh enak ae. Kalau menit ini saya ngomong, hi-hi, kan harus dihitung secara politik,” ujar Megawati, Minggu (26/5).

“Aku sambil sarapan gitu kan, aku bilang he-he enak aja, ya dong. Gua mainin dulu dong,” ucap Megawati disambut riuh kader PDIP.