Syaifuddin Nst Terpilih Kembali Menakhodai DPD Kamus Kota Medan

Grahanusantara.co.id, Medan – Dewan Pengurus Daerah Keluarga Abituren Musthafawiyah (DPD KAMUS) Kota Medan melaksanakan acara Musyawarah Daerah (Musda) bertempat di Hotel Grand Jamee, dengan tema “Memperkuat Konsolidasi Alumni Untuk Kemajuan Kamus Medan”. Minggu, 23 Juni 2024.

Acara Musda tersebut langsung dibuka oleh Ketua Umum DPP Kamus Mhd Hasbi Simanjuntak dan saat sambutan ia menyampaikan bahwa hasil dari Musda ini lahir pemimpin yang dapat peduli untuk Kamus Medan hari ini dan yang akan datang serta dapat memberikan gagasan-gagasannya untuk Kamus.

“Mari saling merangkul antar alumni musthafawiyah agar besarnya Kamus bukan hanya sebatas romantisme masa lalu dan romantisme banyaknya alumni lulusan dari Musthafawiyah,” ucapnya.

Lanjutnya bercerita tentang sejarah bagaimana penaklukan Turki yang sudah diterangkan dalam al-Qur’an bahwa mimpi penaklukan Romawi itu sudah jauh sebelumnya, dengan ini ingin menyampaikan bahwa inti sari dari kisah penaklukan itu merupakan dari mimpi tapi menjadi nyata.

Di tempat yang sama Ketua DPD Kamus Kota Medan Syaifuddin Nst menyampaikan dalam sambutannya ia mengatakan bahwa Kamus (alumni musthafawiyah) di Kota Medan ini banyak dan nama Kamus sendiri sudah harum akan tetapi masih ada sedikit lagi yang menjadi masalah kita yakni dalam kesolidan dan kekompakan ukhwah antar sesama alumni.

“Semoga kedepannya kita bisa saling menghargai dalam bingkai soliditas antar alumni,” tukasnya.

Di Musda tersebut kembali terpilih Syaifuddin Nst untuk melanjutkan periodenya atas permintaan dan dukungan penuh para alumni Musthafawiyah yang berhadir, selanjutnya kegiatan itu juga dirangkai dengan penyematan baju almamater oleh DPP dan DPD, sedangkan pengurus DPP Kamus juga terlihat hadir selain Ketua Umum sebagai pengawas Musda.