Nobar HMI-KAHMI, Ketua HIPMI PT Apresiasi Film Lafran Pane

Grahanusantara.co.id, Medan – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Labuhanbatu Raya bersama Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan dan Labuhanbatu Utara mengadakan nonton bareng (nobar) Film Lafran di Bioskop Suzuya Rantauprapat, Minggu (23/06/2024).

Acara Nobar Film yang bertajuk Pahlawan Nasional asal Tapanuli Selatan itu setidaknya diikuti sekitar 150 orang lebih.

Tampak hadir dalam kegiatan itu Koordinator Presidium MD KAHMI Labuhanbatu (Muniruddin, S.Ag), Rektor UNIVA Labuhanbatu (Dr. Basyarul Ulya, S.H., MM), Kapolres Labuhanbatu (AKBP Dr. Bernhard L. Malau, S.I.K., M.H), KA. Lapas Kelas IIA Rantauprapat (Herliadi), Ketua HIPMI PT Sumut (M. Riski Sukarno), Asisten I dan II Pemkab Labusel, Kadis Pemdes Labuhanbatu (Abdi Jaya Pohan, ST), Ketua KPU Labuhanbatu (Zafar Siddik Pohan, S.Sos., M.Si), Alumni HMI Paluta, Pengurus HMI Cabang Labuhanbatu Raya dan Pengurus HMI Komisariat Se-Kawasan Cabang Labuhanbatu Raya, serta seluruh kader dan alumni HMI.

“Ada sekitar sampai 150 orang lebih kader dan alumni serta simpatisan yang ikut nobar tadi bang”, tutur Ketua Umum HMI Cabang Labuhanbatu Raya, Ibnu Abdillah Sandy kepada awak media.

Selain itu, Ketua Umum HMI Cabang Labuhanbatu Raya Periode 2024-2024 yang belum genap sebulan dilantik itu juga mengungkapkan, pihaknya berterimakasih kepada semua pihak yang ikut serta mendukung atas terlaksananya Nobar tersebut.

“Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh pihak yang telah ikut mendukung untuk terlaksananya nobar ini, terkhusus Alumni dan Kader HMI Sekawasan Cabang Labuhanbatu Raya”, Lanjutnya.

Pihaknya juga berharap dari Film Lafran Pane itu, nantinya dapat menjadi motivasi bagi kader-kader HMI untuk berproses dengan sebaik-baiknya.

“Dan mudah-mudahan dari apa yang kita lihat hari ini bisa menjadi semangat bagi kita Kader-kader HMI dan KAHMI atas apa yang dilakukan oleh pendiri Ayahanda Lafran Pane, semoga Film ini dapat menjadi motivasi khususnya bagi Kader-kader HMI agar tetap istiqomah dalam berproses di Himpunan”, harapnya.

Sementara itu, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Sumatera Utara, M. Riski Sukarno juga mengapresiasi Film Lafran Pane tersebut, menurutnya perjuangan yang sudah ditorehkan oleh Lafran Pane sudah sepatutnya dapat terus dilanjutkan oleh kader HMI di seluruh Indonesia. 

“Film Lafran Pane ini sungguh luar biasa, mengandung aspek besar yakni ke-Indonesiaan dan ke-Islaman. Semoga HMI kedepan dapat seperti yang diajarkan Lafran di filmnya, tidak hanya mampu menjawab tantangan zaman dari sisi Pergerakan, juga mampu berkreasi dari sisi entrepreneurship”, tutur Tokoh Pengusaha muda Sumatera Utara itu.