Ormawa FITK Mendukung Penuh Akreditasi Perguruan Tinggi UIN Sumut

Grahanusantara.co.id, Medan – Sebagai salah satu bagian organisasi kemahasiswaan yang bernaung di lingkungan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, DEMAF, SEMAF dan HMJ/HMP FITK memiliki peran penting dalam mendukung kemajuan Universitas. Bahkan Prof. Dr. Tien Rafida, M.Hum selaku Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan mengajak seluruh Ormawa kampus untuk bisa menunjukkan berkontribusi dalam mendukung perkembangan kampus.

“Pada pertemuan ini saya mengajak seluruh ormawa kampus, untuk dapat berkontribusi dalam mengisi pencapaian akreditasi unggul institusi yang telah ditorehkan UINSU, Salah satu kontribusi yang dibutuhkan melalui bidang kemahasiswaan dan prestasi,” ungkap dekan saat Rapat Koordinasi bersama jajaran Ormawa UIN. Selasa, 15 oktober 2014

Dalam mengisi akreditasi bukan hanya menjadi tugas dari pimpinan institusi maupun para dosen, namun juga mahasiswa memiliki peran yang sangat besar melalui dukungan prestasi diberbagai bidang baik itu ditingkat regional, nasional maupun internasional.

“Prestasi mahasiswa menjadi salah satu program kita untuk mengisi akreditasi, untuk itu ormawa harus bisa memaksimalkan perannya dalam melakukan upaya pembimbingan dan pembinaan bakat dan kemampuan mahasiwa lain,” jelasnya.

Fery selaku Ketua Dema FITK mengatakan “Kami berharap melalui kerjasama ini, Ormawa DEMA,SEMA dan HMJ/HMP FITK dapat semakin berkembang dan memberikan kontribusi yang lebih besar dalam menjawab tantangan zaman serta menghasilkan mahasiswa yang berkualitas dan berdaya saing tinggitinggi.

“Saya harap kita tetap kompak dan bersama. Berjuang, apapun yang menerpa, kalau kita solid maka semua bisa kita atasi. Semangat untuk semua, semoga kita bisa meraih akreditasi unggul institusi tahun ini,” ujar Harits selaku Ketua Sema FITK.

Rizki selaku Ketua HMJ MPI menyampaikan harapan yang sangat besar pada pengurus Ormawa untuk dapat melakukan kegiatan dan program kerja yang positif, inovatif dan mampu mendukung visi misi fakultas tarbiyah dan keguruan.