Mencukur Bulu Disekitar Anus, Kenali Dampak Buruknya

Grahanusantara.co.id – Pada tubuh sebenarnya hampir semua bagian tubuh mempunyai rambut. Rambut dapat tumbuh karena dilapisan bawah kulit terdapat folikel rambut. Seperti dilansir alodokter Folikel rambut hampir terdapat pada semua bagian tubuh. Folikel rambut tersebut yang menyebabkan tumbuhnya rambut atau bulu bulu. Hanya saja, panjang dan lebat nya bulu atau rambut pada tiap tubuh tidak sama.

Pada daerah anus, di daerah tersebut terdapat folikel rambut yang cukup banyak sehingga pada daerah sekitar anus biasanya dapat ditumbuhi rambut yang cukup lebat. 

Menghilangkan rambut di daerah anus dapat memiliki keuntungan. Beberapa keuntungan jika menghilangkan rambut di daerah anus seperti terhindar dari infeksi bakteri serta paparan dari infeksi kutu kemaluan, lebih terlihat rapih. Tetapi menghilangkan bulu daerah anus/ dubur juga dapat memiliki kerugian seperti dapat terjadi infeksi, alergi terhadap alat potong, dll.

Untuk menghilangkan rambut pada daerah tersebut, maka terdapat beberapa cara yang dapat anda lakukan seperti:

Mencukur rambut daerah genital dan anus.

Melakukan waxing

Elektrolisis

Laser

Beberapa efek samping yang dapat terjadi jika mencukur rambut daerah genital atau daerah anus seperti dapat terjadi kemerahan, gatal, infeksi ( folikulitis), atau dapat terjadi rasa seperti terbakar, dll. 

Oleh karena itu, sebaiknya diskusikan dengan dokter secara langsung terlebih dahulu mengenai metode yang tepat untuk anda. atau jika anda memutuskan untuk mencukur di rumah, sebaiknya gunakan alat cukur yang steril dan berhati hati.