Berakhir Perjalanan Neymar Dengan Nike

Grahanusantara.co.id – Beberapa waktu lalu Neymar membuat keputusan mengejutkan saat berpisah dari Nike, produsen olahraga Amerika Serikat. Padahal Neymar dan Nike sudah bekerjasama sejak si pemain masih berumur 13 tahun.

Sebagai bukti Neymar selalu bermain di klub-klub yang disponsori Nike mulai dari Santos, Barcelona, dan terkahir Paris Saint-Germain. Tapi, selalu ada akhir dari segalanya begitu juga kisah petualangan panjang Neymar dan Nike.

Cabut dari Nike dikabarkan karena tidak ada kata mufakat dalam upaya perpanjangan kontrak dengan Nike. Tidak butuh waktu lama untuk Neymar mendapatkan sponsor aparel baru, alhasilnya pesepak bola asal Negeri Samba itu langsung menjalin kerjasama dengan pabrikan produsen asal Jerman Puma.

Bergabungnya Neymar ke Puma turut mengikuti jejak sejumlah bintang top dunia yang pernah disponsori oleh Puma. Nama-nama beken pemain top yang pernah menjalin kerjasama anatara lain Pele, Eusebio, Maradona, Johan Cruyff, dan Lothar Matthaeus adalah para legenda tersebut. Maka dengan itu Neymar secara nyata mengikuti jejak pemain top lainnya.

Dilansir dari akun Instagram Neymar ia mengatakan “Saya ingin merasakan pengalaman menarik, tantangan baru. Saya rasa diri ini beruntung bisa merasakan keduanya. Saya tumbuh besar menonton video-video legenda hebat sepakbola seperti Pele, Cruyff, Matthaeus, Eusebio, dan Maradona. Mereka semua adalah raja di lapangan, rajanya olahraga ini”. Ucap pesepak bola PSG tersebut.